Eddy Tanjung Serahkan Bantuan 667 Paket Konversi BBM ke BBG Untuk Nelayan Kampar.

  • Whatsapp

WARTA TEGAS.COM – Sebagai bentuk dukungan atas program konversi BBM ke BBG bagi nelayan sasaran, Anggota Komisi VII DPR RI Nurzahedi / Eddy Tanjung dari Fraksi Gerindra Melalui Kemitraan Kementrian ESDM Mensosialisasikan secara teknis dan distribusikan langsung konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) bagi para nelayan di Kabupaten Kampar,

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Riau H. Nurzafri, SE, ketua DPRD Asissten M.Faisal ST , Asissten II Suhermi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Febrinaldi Tridarmawan S.STP , Kepala Dinas Perikanan Ir.Usman Amin serta seluruh Camat yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Kampar, Selasa, 10 November 2020.

Pada acara Sosialisaai ini H. Nurzahedi, SE / Eddy Tanjung yang di wakili Oleh H. Nurzafri, SE Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Gerindra, langsung menyerahkan bantuan kepada 667 orang nelayan berupa mesin pompa air, tabung gas 3 Kg secara simbolis, dan untuk nelayan penerima bantuan ini telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan Pemerintah agar tepat sasaran, yakni nelayan pemilik kapal kurang dari 5 gross ton (GT) dengan berbahan bakar kapal bensin serta memiliki daya mesin 13 H

Kabupaten kampar adalah salah satu kabupaten andalan di sektor perikanan. Secara geografis kabupaten kampar mempunyai aliran sungai yaitu sungai kampar kanan, sungai kampar kiri, sungai subayang, sungai tapung dan waduk plta koto panjang yang merupakan perairan potensial untuk penangkapan ikan.

Ini merupakan progran kemitraan Kami SKK Migas Dengan Anggota DPR RI Komisi VII H. Nurzahedi, SE / Eddy Tanjung.

“Program Konkit Nelayan ini sempat Rekofusing untuk penangan Covid 19, Tapi Alhamdulillah Pak Edy Tanjung terus mendorong agar program ini diadakan kembali. Tahun ini Kampar mendapat 667 Paket” tegas Sugiarto perwakilan SKK Migas. kami mohon bantuan dan kerjasamanya karena ini program bantuan pemerintah mohon agar dapat dijaga, dirawat agar manfaat lebih banyak di rasakan oleh nelayan, Semoga bisa menjadi berkah dan amal ibadah bagi kita semua

” Pada periode kedua ini saya berada di komisi VII yang bermitra dengan ESDM dan kementrian lainya, Alhamdulillah pada hari ini saya merasa banga dan bahagia, Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, pertama kalinya pemerintah Kabupaten Kampar membuat acara sebesar ini, langsung pak Bupati mengundang saya, ini menandakan bahwa Pemkab Kampar memberikan Motifasi dan semangat nyang luar biasa bagi saya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat kampar yang lebih banyak untuk tahun-tahun kedepannya, Pada Tahun 2020 ini Aspirasi Saya : 2 Set Sumur Bor untuk desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu dan Desa Kunto darussalam Kecamatan kampar Kiri Hulu, Mesin Konverter BBM Ke BBG sebanyak 667 Paket, 75 Titik Lampu Tenaga Surya PJU TS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya) , Bantuan Sembako untuk 20 Desa Yang tekena dampak Covid 19. 5 Unit Hand Traktor.” Penyapaian pidato Eddy Tanjung.

“Program Konversi BBM ke BBG bagi para Nelayan merupakan salah satu upaya Pemerintah melakukan menyediakan alternatif energi yang dapat digunakan, lebih ramah lingkungan dan sudah dikenal masyarakat seperti LPG serta bisa menekan biaya lebih murah lagi,” ungkap Catur Sugeng Sosialisasi ini mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2019 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga LPG (Liquified Petroleum Gas) Tabung 3 Kg untuk Kapal Penangkap Ikan bagi NelayanSasaran dan Mesin Pompa Air bagi Petani Sasaran.

Bupati Kampar mengucapkan terima kasih Anggota DPR RI Dapil II Riau Eddy Tanjung dan kementerian energi dan sumber daya mineral yang telah memberi perhatian dan bantuan kepada masyarakat kabupaten kampar. semoga sinergi ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kabupaten kampar.”Dengan adanya program seperti ini kita berharap perekonomian masyarakat nelayan dan hasil tangkapan nelayan akan semakin meningkat, tentunya dengan bantuan yang diberikan pemerintah kepada nelayan kecil akan sangat bermanfaat bagi mereka dan akan lebih meningkatkan kesejahteraannya.” tutup Bupati. ( Latif )

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 Komentar

  1. Психолог,Психолог онлайн. Онлайн консультация Индивидуальный подход к консультированию!
    Помощь профессионального Психолога.
    Помощь профессионального Психолога.
    Психотерапия онлайн! Опытные психотерапевты и психологи.
    Психолог Онлайн.

  2. This is really interesting, You are a very skilled blogger.

    I have joined your feed and look forward to seeking more of your excellent post.
    Also, I have shared your site in my social networks!

  3. Hello! Someone in my Myspace group shared this site with us
    so I came to check it out. I’m definitely enjoying the
    information. I’m bookmarking and will be tweeting this to my followers!
    Fantastic blog and fantastic style and design.