Bupati Kampar Serah SK PATRI Kecamatan Tapung Hulu

  • Whatsapp

WART TEGAS.COM – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH Serahkan SK PATRI Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar pada tanggal 12 November 2020. PATRI adalah Perhimpunan Anak Transmigrasi Indonesia, Kantor Pusatnya serangkaian dengan kantor kementrian Desa dan Transmigrasi.

PATRI   merupakan   organisasi   Masyarakat, bukan   untuk   memisahkan diri dari organisasi yang lain, tetapi sebaliknya  untuk  merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa, bersatu  padu   untuk    bersama-sama   mendukung  pembangunan daerah. PATRI bukan hanya wadah bagi anak keturunan transmigran, tetapi juga bagi mereka yang merantau untuk membangun  Negeri.
Keanggotaan PATRI meliputi anak keturunan dan keluarga besar Transmigran, baik transmigran pendatang maupun transmigran setempat.

Sejak tahun 1993 putera puteri anak cucu Transmigran menanti kehadiran suatu lembaga/organisasi yang mewadahi para anak cucu transmigran. Gagasan untuk menyatukan keinginan, menyalurkan aspirasi pandangan dan pemikiran, membina dan mengembangkan sumber daya manusia agar mampu menjadi pelaku dan sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan nasional khususnya di bidang ketransmigrasian, ternyata sudah muncul.   

Acara di hadiri oleh Perangkat Daerah Kabupaten Kampar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kasatpol PP, Kadis Pertanian, Kadis Pendidikan, Kadis PUPR,  Kadis Perizinan Dan Penanaman Modal, Camat Tapun Hulu, Kapolsek, Danramil, Seluruh Kepala Desa Sekecamatan Tapung hulu.

Acara dimulai dengan pengalungan bunga oleh Ketua DPAC PATRI Kecamatan Tapung Hulu Bapak Supendi kepada Bupati Kampar, Dalam penyampain Ketua PATRI “dengan terbentuknya kepengurusan Ranting PATRI Desa se kecamatan Tapung Hulu di harapkan pengurus ranting PATRI bisa sinergi dengan pemerintah desa dan kecamatan dalam memacu pembangunan di wilayah kecamatan Tapung Hulu yang masih banyak PR  (pembangunan utk Rakyat).

lalu acara di lanjutkan dengan penyerahan 14 SK Pengurus PATRI Desa se- kecamatan Tapung Hulu oleh Bupati Kampar dan Ketua PATRI Kabupaten Kampar yang di dampingi oleh pengurus Harian DPC PATRIKabupaten DR. Zuhri Tauhid, M.Ag, H. Nurmustofa, S.Pd. M.Si, Nuryadi, SE sebagai pengurus harian DPC PATRI kabupaten kampar sekaligus sebagai Dewan Pengawas, DPAC PATRI Kecamatan Tapung Hulu, Sukron Aljabari dan pengurus DPAC PATRI kecamatan ketua Supendi sekretaris Muhammad Iqbal Rizal S.Kom selesai acara penyerahan SK ketua DPAC PATRI Bpk supendi didampingi sekretaris  menyerahkan cendra mata kepada Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto, SH selaku ketua PATRI Kabupaten Kampar berupa “ karikatur Bupati kampar bertuliskan Kampar Maju”

Kesuksesan yang diraih itu tidak luput dari permasalahan-permasalahan seperti : munculnya anggapan bahwa transmigrasi hanya untuk etnis tertentu, rusaknya lingkungan hutan lindung, terjadinya distorsi pengelolaan proyek, sistem pemberdayaan yang terkesan sentralistik dan isyu disintegrasi, maka PATRI merasa sangat prihatin dengan kondisi tersebut, sehingga PATRI terpanggil untuk memulihkan dan membangun citra positif ketransmigrasian, serta dalam pemahaman dan filosofis, maka PATRI hadir sebagai upaya untuk mematri atau merekatkan kembali tanah air tercinta sesuai Visi dan Misi PATRI. (Latif)

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27 Komentar