Pendistribusian Paket Mesin Konverted BBM ke BBG Untuk Nelayan di Desa Kota Garo Berjalan Lancar.

  • Whatsapp

Peliput : Suprianto, Suwanto, Jejen

wartategas.com – Hari ini merupakan pendistribusian bantuan mesin bantuan kenverted BBM Ke BBG  di lokasi Desa Kota garo kecamatan Tapung Hilir. Penerima bantuan berasal dari Kelompok nelayan Desa Kota Garo, Desa Kota Aman, Desa Sekijang dan Desa Bencah Kelubi.

Acara diawali dengan perifikasi data penerima bantuan, perakitan mesin konverted, pemasangan selanjutnya uji coba pemakaian.

Ini Merupakan Lokasi  yang ke lima dimana sebelumnya sudah didistribusikan bantuan kenverted BBM Ke BBG  ini  di Desa pulau tinggi kecamatan Kampa, kemudian di desa Mentulik, Desa Lipat Kain, dan Desa Gema. Ini merupakan titik acara yang ke lima. Untuk kabupaten kampar menerima bantuan 667 paket mesin konverted untuk nelayan. Dimana para Nelayan ini menerima mesin kemudian dua tabung gas kemudian alat konversi dar BBM ke BBG dari Aspirasi Anggota DPR RI H. Nurzahedi, SE Alias Eddy Tanjung Melalui kemitraan kementian Energi Sumber Daya Meneral Republik Indonesia.

Dengan adanya bantuan dari kementrian Dari ESDM  ini  para nelayan ini melakukan usaha penangkapan ikan akan lebih hemat karena bila kita bandingkan dengan pemakaian bahan bakar bensin dengan bahan bakar gas ini jauh lebih hemat, misalnya satu hari nelayan mentgabiskan dua liter bensin Dengan satu tabung ini nelayan bisa mengabiskan selama 4 hari, jadi banyak sekali pengematannya dengan demikian kita harapkan pendapatan para nelayan dengan mengunakan  tabung gas ini akan lebih baik dan lebih meningkat” Jelas Kabid Perikanan Pak Nil.

Kalau secara teknis kami penyuluh ini ujung tombak di bawah, artinya penghubung antara nelayan dengan instansi pemerintahan, kami ini bukan pemegang keputusan artinya pelaksana. Namun Kami pelaksa tetap mentaati aturan. Untuk mendapatkan bantuan Harus nelayan yang betul-betul nelayan yang punya sampan yang pakai mesin. Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, sangat membantu masyarakat nelayan kita. Hari kita lihat dilapangan nelayan kita sangat butuh juga Kelengkapan alat Tangkap, Alat yang di gunakan sekarang ini alat yang sederhana. Kami Mohon juga bantuan Kelengkapan Alat Tangkap untuk nelayan kita ini. “ Mohon Yudi Penyuluh Lapangan Kecamatan Tapung.

“Alhamdulillah, Semoga ini bisa menambah pendapatan ekonomi masyarakat dan yang ikut membantu dalam memperjuangkan, di lapangkankan rezekinya dan di berikan umur panjang, Amin. ” Ucap Taridi Kades Sekijang.

Kami Mengucapkan terima kasih kepada Bapak Eddy Tanjung anggota Dewan DPR RI yang telah menbantu kami mesin Konverted BBM ke BBG, semoga ini bisa meringgan beban pemakaian Bahan Bakar dalam kegiatan penangkapan ikan. Kami mendo`akan semoga Bapak Selalu sehat dan Sukses dalam melaksanakan kegiatan. Kami juga memohon bantuan sampan karena banyak sampan kami yang sudah rusak yang ndak layak lagi untuk menangkap ikan kalau di perbaiki terkedala biaya dan sulitnya untuk mendapatka kayu untuk sampan.” Tutup Epen Ketua Kelompok Nelayan Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung.

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 Komentar