Muhammad Amin Adam S.Hum Pelatih SSB Lindai Energi mengikuti Licence C-PSSI Diploma/C AFC

  • Whatsapp

Peliput : Jejen

Kampar WARTATEGAS.COM – Peserta C-PSSI DIPLOMA COACHING COURSE yang dilaksanakan oleh PSSI SUMSEL tanggal 06-18 November 2020 di hotel Duta Kota Palembang telah kembali kedaerahnya masing-masing.
Peserta yang mengikuti Kursus kepelatihan ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk satu orang Warga Negara Asing. diantara peserta tersebut terdapat sosok Pelatih asal Kampar yang selama ini banyak berkiprah di Sepakbola Grassroot/usia muda. Beliau adalah M.Amin Adam, S.Hum yang merupakan Pelatih SSB Lindai Energi sebuah Sekolah Sepakbola yang dibina langsung oleh PT.Pertamina Hulu Energi Blok Siak (PT.PHE Siak).
Selain melatih SSB Lindai Energi Pelatih yang biasa disapa Ongah ini juga melatih Tim Sepakbola Lindai Sinau.FC Asal Desa Senamanenek Kec.Tapung Hulu yang merupakan salah satu tim amatir yang terdaftar di Asskab PSSI Kampar.


Saat di hubungi Warta Tegas tentang hasil kursusnya. beliau mengatakan “masih menunggu hasil kelulusan dari PSSI pusat. Kendati demikian beliau selalu berdo’a dan optimis bisa lulus dengan nilai yang baik berdasarkan beberapa ujian yang dilaksanakan. Mohon do’anya.” ucap Ongah.


Dikesempatan yang sama beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus KONI Kampar, dan Asskab PSSI Kampar yang telah merekomendasikan beliau untuk dapat mengikuti Coaching Course C-PSSI Diploma tersebut guna meningkatkan kwalitas Sepakbola di Kampar khususnya. dan tidak lupa juga saya mengucapan terimakasih kepada PT.PHE Siak yang selalu memberikan Support kepada Saya untuk terus bisa berbuat yang terbaik dan dapat berkontribusi dalam pembangunan masyarakat melalui Sepakbola.

“Saya merasa senang dan sangat bersyukur dapat mengikuti kursus tersebut karena banyak ilmu yang bisa saya dapatkan dari Instruktur tentang Sepakbola masa kini, kami bisa belajar tentang Sepakbola terisolasi dan holistik, dimana fisik-teknik-taktik dan mental menjadi satu kesatuan yang mutlak. disana kami juga belajar bagaimana membuat program latihan Tachtical Periodesation dalam bentuk Microcycle dan lainnya” Jelas Ongah

Saat ditanya apa planing kedepan? “Beliau mengatakan saat ini saya dengan teman-teman tengah mempersiapkan Tim Lindai Sinau.FC Klub Asal Desa Senamanenek untuk dapat mengikuti Liga 3 Riau di 2021 mendatang. Alhamdulillah Kepala Desa Senamanenek Bapak Abdoel Rakhman Chan juga sangat mendukung kemajuan Sepakbola. Mudah-mudahan nanti akan banyak sponsor yang bisa kita dapatkan mengingat banyak perusahaan raksasa yang ada di Tapung ini.” Ujar Ongah

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar