H. Nurzafri, SE Tinjau Langsung Pemasangan Lampu Tenaga Surya di Desa Beringin Lestari

  • Whatsapp

Reporter : Em. Latif

Tapung Hilir. WARTA TEGAS.COM – H. Nurzafri, SE Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Gerindar Tinjau Langsung Pemasangan Lampu Tenaga Surya di Desa Beringin Lestari Kecamatan Tapung Hilir.

PJU-TS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya)  adalah lampu penerangan jalan yang menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi listriknya. Lampu PJU-TS ini sangat cocok digunakan untuk jalan-jalan di daerah-daerah yang belum terjangkau oleh listrik PLN dan juga daerah-daerah yang mengalami krisis energi listrik.

” Memang Tidak semua titik terpasang penerangan jalan umum. Untuk itu kami berupaya membantu masyarakat agar setidaknya dapat menikmati penerangan jalan umum untuk berbagai keperluan. Bantuan PJU tenaga surya ini diharapkan bisa membantu masyarakat Kabupaten Kampar  beraktivitas. Bantuan merupakan Aspirasi Pak Eddy Tanjung Anggota DPR RI Fraksi Gerindra.

Ini merupakan salah satu aspirasi yang bisa kami perjuangkan, inilah enaknya kalau anggota dewannya satu Partai. di setiap kunjungan kami masyarakat selalu memohon ke kami Lampu penerangan jalan, karena tidak ada di Provinsi maka kami mohonkan Ke Pak Eddy Tanjung di DPR RI, dan Alhamdulillah Hari ini bisa di nikmati oleh Masyarakat di Kabupaten Kampar.

H. Nurzahedi, SE / Eddy Tanjung berharap PJU tenaga surya ini bisa menjadi alternatif pemerintah menjaga dan memelihara sumber daya energi dengan memanfaatkan sinar matahari. Dan Masyarakat bersama-sama menjaga Lampu tenaga surya ini.

“Saya mewakili Pemerintah Desa Beringin Lestari menyampaikan terima kasih yang sebesar-besar kepada Pak Eddy Tanjung, Pak Nurzafri.  Melalui Kementerian ESDM yang telah memberikan bantuan penerangan jalan umum “Warga sangat merasakan manfaatnya khususnya pada malam hari. Jalan sudah terang, terutama untuk siskamling sangat terbantu karena sudah terlihat kalau ada kejahatan, aktivitas malam hari lebih jelas terlihat dan tidak ada khawatir lagi dari tindak kejahatan.” Ujar Dedeng Suparman Kepala Desa Beringin Lestari.

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar