PAUD Darussalamah Petapahan Jaya menyerahkan Dana Peduli Bencana Majene dan Kalimantan Selatan

  • Whatsapp

Tapung. WARTATEGAS.COM – Jum’at 29 Januari 2021 Keluarga Besar PAUD Darussalamah telah meyerahkan Dana Peduli Bencana Majene dan Kalimantan Selatan kepada Pengurus PMR SMAN 3 Tapung yang In Syaa Allah akan diteruskan kepada pengurus PMI Provinsi Riau, sejumlah Rp. 1.500.000,-. Dana tersebut berhasil dikumpulkan melalui kegiatan Infaq yang dilakukan oleh ananda Murid PAUD Darussalamah dan juga sumbangsih dari Bapak/Ibu walimurid PAUD Darussalamah.

Dari awal berdirinya TK Darussalamah punya program sosial “Berinfak”. Sedekah merupakan praktik dalam pengembangan spiritual untuk mengarahkan anak menjadi orang berjiwa sosial. Gunanya Kalau ada yang sakit atau kemalangan anak-anak membantu. biasanya uang infak ini kita berikan uang pendidikan untuk anak-anak yatim yang berselolah di TK Darussalamah untuk bisa melanjutkan ke pendidikan selanjutnya. biasanya di bagikan di acara perpisahan Sekolah. Karena saat ini ada bencana di Majene dan gempa di kalimantan selatan kami berisiatif membantu Semoga bisa bermanfaat untul masyarakat yang terkena musibah, dan ini bukan bantuan yang pertama sebelumnya kita juga bantu bencana di palu dan Palestina.

Rena mengatakan bahwa kegiatan ini selalu digelar setiap Jum`at. Disamping untuk mengajarkan Anak-anak peduli kepada sesama, juga dengan mengikuti berbagai kegiatan amal, anaknya mulai bisa peduli dan merasakan situasi sosial di lingkungannya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Ayah dan Bunda atas partisipasinya dalam kegiatan sosial kali ini. Semoga ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala membalas kebaikan Ayah dan Bunda dengan sebaik-baik balasan dan selalu dilimpahi keberkahan dan kesehatan, Aamiin”. Ucap Lis Setyaningsih, S.Pd Kepala Sekolah TK PAUD Darussalamah.

Selanjutnya ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Adik-adik PMR SMAN 3 Tapung yang telah berkenan menjadi perantara Dana Peduli Bencana ini. “Teruslah menjadi inspirator siap menolong dan peduli terhadap sesama bagi remaja milenial. Tetap semangat menyebarkan virus-virus kebaikan. Semoga ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala memudahkan setiap langkah kebaikan yang adik-adik lakukan dan sukses dan berhasil dalam sekolahnya”.

Semoga kegiatan kita kali ini mendapatkan rahmat dan ridho dari ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala. Dan ALLAH senantiasa melapangkan langkah dan rezeki kita untuk terus melakukan kegiatan peduli. kegiatan semacam ini untuk melatih Anak-anak berbagi rasa dan peduli pada sesama.

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar