“KOSTRA Peduli” Membantu Masyarakat Korban Kebakaran Di sp1 Buana Desa Kijang Jaya

  • Whatsapp

KOSTRA (Kemunitas Seniman Tapung Riau) mengadakan kegiatan amal untuk membantu masyarakat korban kebakaran Sp 1 Buana Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir. Kebakaran yang menghanguskan 52 Ruko dan 7 Kios.

 Acara yang cukup unik dengan membuat pangung hiburan di pingir jalan. Ini menjadi perhatian masyarakat yang melintas di jalan tersebut. Tak sekadar penampilan musik yang menghibur, acara tersebut juga diisi kegiatan bakti sosial. Penyelenggara   menerima sumbangan dari para pengguna jalan untuk disalurkan kepada Masyarakat korban kebakaran. Antusias masyarakat juga sangat tinggi, yang memberikan bantuan tidak saja dari penguna jalan yang pakai mobil dan sepeda motor tetapi sari  masyarakat di sekitar lokasi. Acara dilaksanak di Taman desa di desa Kota bangun.

Terjadi kebakaran hebat di Pasar SP. 1 Buana Desa Kijang Jaya Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar pada Selasa malam (09/03/2021), 52 Ruko dan 7 Kios Papan ludes terbakar serta memakan korban jiwa sebanyak 2 orang.. Mengingat banyaknya kerugian dari musibah kebakaran di Pasar tersebut  maka kami segenap anggota KOSTRA Berempati untuk membantu meringankan beban masyarakat korban kebakaran dengan membuat acara pertunjukan seni. Dan Sumbanga yang terkumpul akan kami serah ke korban kebakaran SP. 1 Buana Desa Kijang Jaya.

 Lahirnya  Komunitas seniman tapung Raya adalah peduli sesame, Moto dari Kostra Memanusiakan Manusia, Perjalan kostra ini bersaudara tidak memilih suku, agama, dan budaya. Keangotaan Kostratidak hanya seniman saja tapi semua profesia ada di sini. Untuk kegiatan Kostar saat ini kita sdh membantu di 38 Titik”. Ujar Wandi Lubis Selaku Ketua Kostra Kabupaten Kampar.

“Legalitas kostra sdh di keluarkan oleh Mentri Hukum dan Ham, untuk kepengurusan sdh terbentuk mulai dari kecamatan, kabupaten bahwan utk kepengurusan Provinsi juga sdh ada, bahkan saat ini kita akan mengembangkan ke beberapa kabupaten/kota yang ada di provinsi riau” Ucap Heanrika Sembiring Selaku Wakil Ketua Kostra Provinsi Riau.

Semoga Semua Kostra Itu Solid dan selalu memengang moto yaitu kebersamaan, sama saling membantu dan saling membagi bahagia Sesuai dengan pasal UUD Kita kaum duhafa dan Fakir miskin tangungan pemerintah jadi kamai pun berhak untuk mengambil peran di situ” Tambah Heandrika Sembiring

“Harapan Kami kepada pihak pemerintahan yang berwenang tolong di perhatikan kami yang seniman kecil ini. Seandai kami terbentur suatu masalah kemana kami akan mengadu, lebih-lebih di masalah Covid 19 ini. Mohon kami para seniman tertama seniman Tapung riau mohon perhatikan kami senima kecil ini” Tutup Wandi.

(Em. Latif -red)

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50 Komentar

  1. Помощь профессионального Психолога.
    Консультация у психологов Индивидуальный подход к консультированию!

    Консультация психолога онлайн.
    Психотерапия онлайн! Услуги консультации психолога.
    Опытные психотерапевты и психологи.
    Опытные психотерапевты и психологи.

  2. VIRAL DI MANAPUN BERADA
    KOSTRA RIAU
    BERISIK ITU ASIK
    SELALU MEMANUSIAKAN MANUSIA.
    KARENA KITA SEMUA SAUDARA