POSYANDU LANSIA DESA SUMBER SARI LAKSANAKAN KEGIATAN PENGEMBANGAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI PARA LANSIA. Desa Sumber Sari Kecamatan Tapung Hulu

  • Whatsapp

Kampar, wartategas.com – 17 Maret 2021 Telah dilaksanakan Posyandu Lansia di Desa Sumber Sari kecamatan Tapung Hulu oleh Kader Posyandu dan Bidan Desa.

Posyandu Lansia adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah, yang sudah disepakati dan di gerakkan oleh masyarakat diwilayah tersebut. Mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan posyandu lansia. program tersebut juga merupakan kebijakan pemerintah untuk mengembangkan pelayanan kesehatan bagi para Lansia.

Yang mana program puskesmas tersebut akan diadakan dengan melibatkan para Lansia ,keluarga serta pemerintah desa setempat. Posyandu lansia ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas hidup dan kesehatan para Lansia,baik fisik maupun pisikologi mereka,karena di masa lanjut usia lebih rentan terkena penyakit.

Kegiatan ini di selenggarakan di halaman Kantor Kepala Desa Sumber Sari. Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh Kader posyandu lansia,serta di damping Bidan Yuni selaku bidan setempat. Acara ini diadakan pada hari Rabu,17 Maret 2021 pada Pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini diawali dengan senam sehat Lansia dan diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan para Lansia.

Program posyandu Lansia ini juga memberikan pelayanan kesehatan berupa, pemeriksaan oleh petugas kesehatan mulai dari keluhan yang dihadapi saat ini seperti tekanan darah, pemeriksaan gula darah,kolerstrol,dan asam urat. Dan dilanjutkan dengan memberikan makanan tambahan. Ujar bidan Yuni selaku Bidan Desa Sumber Sari.

(Heri irawan-red)

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *