Gerak Cepat, Kades Pandeyan Bersama Warga Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang

  • Whatsapp

Jakarta-wartategas.com Infrastruktur berupa jalan yang baik merupakan prasyarat mendasar untuk sebuah sistem transportasi. Jalan yang baik berfungsi untuk kegiatan ekonomi dan merupakan kunci untuk memastikan kesejahteraan sosial dan kohesi populasi.

Kepala Desa (Kades) Pandeyan Dwi Purboyono, gerak cepat melakukan penambalan jalan berlubang di jalan utama Desa Pandeyan, Kecamatan Ngemplak. Hal itu lantaran jalan yang berlubang dan rusak telah mengusik keamanan para pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda roda dua ontel dan motor.

Dengan anggaran swadaya dan dibantu warganya, Dwi Purboyono memimpin penambalan jalan yang berlubang di desanya itu, Minggu (11/4/2021) pagi.

Kades Pandeyan itu menjelaskan kepada awak media ini, bahwa pihaknya merasa sangat prihatin melihat kerusakan jalan utama yang menghubungkan antar desa itu, bahkan menjadi anternatif lalu lintas dari Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar menuju Kota Surakarta itu rusak. Oleh sebab itu, ia bersama Linmas dan warga sekitar memprakarsai penambalan jalan yang berlubang tersebut secara bergotong-royong atau kerja bakti.

Berkenaan dengan perbaikan di jalan tersebut, masih kata Dwi, Bupati dan Dinas terkait akan segera melakukan perbaikan. Jalan utama Desa Pandeyan itu akan digarap dalam perencanaan kerja perbaikan jalan DPU yang rusak (jalan Ngemplak-Kliwonan).

Ia berharap, dengan penambalan ini, paling tidak warga dan pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut sedikit aman dan lega dalam berkendara.

“Bupati bersama Dinas terkait segera memperbaiki jalan DPU Yang rusak (jalan Ngemplak-Kliwonan, red). Jalan yang sudah kami tambal, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Thoriq Aziz, mengapresiasi dan memuji gerak cepat Kades Pandeyan itu. Menurutnya, tindakan Dwi sekurang-kurangnya telah merespons keluhan warga dan pengguna jalan.

“Respons bagus, dan kami mengapresiasi gerak cepat Pak Dwi,” tandas Thoriq yang juga seorang jurnalis itu.

Diketahui, selain penambalan jalan berlubang di jalan utama Desa pandeyan itu, Kades bersama Linmas dan warga juga melakukan pemotongan pohon-pohon di sekitar lapangan Pandeyan agar terlihat lebih rapi. (MTAK)

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. 352656 707091Not long noticed concerning your web site and are nonetheless already reading along. I assumed ill leave my initial comment. i do not verify what saying except that Ive enjoyed reading. Nice blog. ill be bookmarking keep visiting this web site really normally. 451949