Pemprov DKI Ijinkan Masyarakat Adakan Bukber di Restoran

  • Whatsapp

Jakarta-wartategas.com Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersilahkan masyarakat mengadakan acara buka bersama ( bukber ) selama bulan suci Ramadhan.

Hal tersebut dikatakan Gubernur DKI Anies Baswedan menyikapi pertanyaan media. Namun Anies memberikan kriteria dan persyaratan mengenai hal tersebut. Restoran harus tetap menerapkan protokol kesehatan serta mempertimbangkan kapasitas restoran tidak lebih dari 50%.

” pengelola restoran, pengelola tempat makan, harus secara disiplin mengatur posisi duduk, harus secara disiplin mengatur kapasitas maksimal,” Ucapnya

Selain memperbolehkan masyarakat menggelar buka bersama, Pemprov DKI juga akan memperpanjang jam operasional restoran dan rumah makan sepanjang Ramadhan 2021. Dengan perpanjangan jam operasional tersebut, diharapkan masyarakat Jakarta tidak kesulitan mencari tempat untuk sahur dan buka puasa di luar rumah. Menurut Anies, aktifitas makan selama Ramadhan lebih banyak dilakukan pada malam hari dibanding siang hari. Di bulan Ramadhan nanti tutupnya bisa lebih malam dan bisa buka lebih pagi karena untuk melayani yang sahur.

Untuk pelaksanaan dan mengenai jam operasionalnya,Pemprov DKI nantinya akan meminta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyusun aturannya secara detail.

( R. Septyandaru. Red)

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 Komentar

  1. I haven’t checked in here for a while as I thought it was getting boring, but
    the last several posts are good quality so I guess
    I’ll add you back to my everyday bloglist.
    You deserve it friend 🙂

    Feel free to visit my web page … amazon excels