Ikatan Keluarga Tanah Datar Kecamatan Tapung Hulu Adakan Buka Puasa Bersama dan Pembagian SHU Koperasi IKTD.

  • Whatsapp

Tapung Hulu, Wartategas,com – IKTD (Ikatan Keluarga Tanah Datar) Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar mengadakan Acara Buka bersama dan Pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) di Desa Sukaramai, Kamis (27/04/2021)

Ini merupakan kegiatan rutin organisasi IKTD setiap tahunnya. Dimasa Pendemi ini tetap melaksanakan acara berbuka dengan suasana yang sangat sederhana.

Acara dihadiri oleh semua anggota, pengurus IKTD dan Pengurus koperasi, Kegiatan di mulai dengan berbuka bersama dengan takjil setelah itu sholat maghrib berjamaah selanjutnya makan bersama dan di tutup dengan ramah-tamah. acara ini sebagai bentuk memupuk kebersamaan antar sesama anggota. Kegiatan ini membawa pesan kuat bahwa kerbersamaan harus menjadi konsep organisasi.

” Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan berbuka puasa bersama dengan suasana yang sangat sederhana, Ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang mempercayakan kepengurusan IKTD kepada kami. Ucapan terima kasih kepada Ketua Umum IKTD Provinsi Riau, Bapak H. Nurzahedi, SE alias Eddy Tanjung, Pak Yon selaku sekretaris IKTD Provinsi Riau dan Bapak H. Nurzafri SE yang selalu mensuport kami, karena kami berlajar berogarnisasi secara otodidak dan selalu mengedepan Musyawarah untuk mufakat”. Ucap Suhirman Ketua IKTD Kecamatan Tapung Hulu.

Kegiatan IKTD tidak hanya kegiatan sosial atau kegiatan keagamaan tapi ada kegiatan Koperasi simpan pinjam, di karenakan semua anggota IKTD Kecamatan Tapung Hulu pedagang, guna membantu permasalahan anggota koperasi terlebih masalah modal usaha.

” Harapan kami supaya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan anggota, Membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota pada khususnya dan pada umumnya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial”. Ujar Erisman Ketua Koperasi.

Bersamaan dengan dekatnya hari raya idhul fitri pengurus mengambil kebijakan memberikan THR kepada seluruh anggota IKTD yang aktif. Muslim selaku sekretaris IKTD Kecamatan Tapung Hulu mengatakan ” Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah kita lakukan seperti tahun-tahun sebelumnya”. Ujar Muslim. (Em.Latif-red)

0Shares

Pos terkait