Penyekatan Pelarangan Mudik beberapa ruas jalan Masuk Kota Pekan Baru Telah Ditutup

  • Whatsapp

PEKANBARU, WARTATEGAS.COM – Aturan larangan mudik terhitung hari ini, Kamis (6/5/2021) sampai 17 Mei 2021 berdampak pada penyekatan beberapa ruas jalan yang jadi pintu masuk kota. Seperti di Simpang Garuda Sakti, Panam yang menghubungkan Pekanbaru dengan Bangkinang, Rokan Hulu dan provinsi tetangga Sumbar. Seperti apa penyekatan sebenarnya di ruas ini?

Terlihat antrean kendaraan panjang dari Kota Pekanbaru menuju luar kota di ruas sisi kiri. Sementara ruas sebelahnya kosong. Apakah memang tidak boleh melintas sama sekali bagi pengendara baik roda dua dan roda empat.

Di pantau wartategas.com. menemui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita yang turut berjaga bersama timnya. Menurut Kapolsek, tidak benar jalan ditutup sama sekali sehingga tidak ada yang boleh melintas. Namun, ditegaskannya, penyekatan memang sudah mulai dilakukan sesuai aturan.

Penyekatannya, dipasang plang kayu setengah jalan. Jadi tujuan kendaraan diperiksa, jika tidak urusan mudik silakan melanjutkan,

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, penutupan pintu masuk tersebut merupakan langkah sesuai instruksi pemerintah terkait larangan mudik lebaran tahun 2021 yang dimulai sejak hari ini,Seluruh pintu masuk kota Pekanbaru kita tutup,” ujar Nandang, saat dikonfirmasi wartategas.com, Kamis (6/5).

Nandang menjelaskan, penutupan itu berkaitan dengan peniadaan mudik seluruh Indonesia termasuk ke kota Pekanbaru sampai 17 Mei nanti. Anggotanya berjaga di pintu masuk dan keluar Pekanbaru bersama tim gabungan.

Sebagai salah satu contoh pintu masuk Pekanbaru yang ditutup petugas yakni pintu masuk dari wilayah Kampar tepatnya di persimpangan Jalan Garuda Sakti Pekanbaru. Saat ini ruas jalan menuju jalan HR Soebrantas tersebut telah di tutup total. Sehingga kendaraan di larang keluar dan masuk. (Andriyanto red)

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 Komentar