Solmet Bagikan Ribuan Paket Sembako,Lakukan Trauma Healing, Perbaiki Instalasi Listrik Untuk Korban Banjir

  • Whatsapp

Media Group Team(red)

Banjir Bandang dan Tanah Longsor yang terjadi sejak 4 April 2021 meluluhlantakan sebagian besar Kota dan Kabupaten di NTT dan NTB. Banjir dan Tanah Longsor akibat curah hujan dikarenakan anomali iklim siklon tropis Seroja ini memakan ratusan korban meninggal dan ribuan masyarakat mengungsi..Tutur Ketum Solmet (Silver Matutina, SH” kepada transkrip dengan awak media siang tadi.

Menurutnya bukan hanya itu saja, banjir dan tanah longsor menghancurkan sawah,ladang,tempat ibadah, jalan,sekolah,jembatan,pelabuhan,instalasi listrik/air,pusat niaga dan kantor Pemerintahan.

Selain Pemerintah Pusat dan Daerah banyak Komunitas yang membantu donasi korban banjir dan longsor tersebut.
Salah satunya Komunitas Relawan Persaudaraan Solidaritas Merah Putih.
Organisasi yang mempunyai anggota hampir di seluruh Indonesia dan perwakilan di puluhan negara yang berdiri sejak tanggal 16 Agustus 2008 di Jakarta ini membantu mengumpulkan donasi.

Bahkanan menyalurkan Ribuan Paket Sembako,melakukan Trauma Healing kepada Anak Anak, juga membantu Perbaikan Instalasi Listrik di rumah rumah yang menjadi korban banjir di puluhan titik di Kota Kupang,Kabupaten Kupang,Kabupaten Malaka,Kabupaten Alor,Kabupaten Sabu Raijua dan Kabupaten Sumba Timur.

Kegiatan Bakti Sosial Kemanusiaan yang di lakukan oleh SOLMET DPW Propinsi NTT dan Generasi Muda Solmet NTT ini dilakukan sejak 28 April 2021 hingga berakhir 6 Juni 2021
Donasi bantuan paket sembako terdiri dari Pakaian Layak Pakai,Gula,Beras,Minyak Goreng,Pampers,Susu, Biscuit,Buku,Seragam Sekolah,Selimut,Tas,Matras tidur dan Sepatu
“Semoga apa yang di lakukan Solmet ini dapat meringankan beban penderitaan saudara saudara kita yang sedang tertimpa musibah dan memberikan semangat dan pesan moral bahwa mereka tidak sendiri karena masih banyak saudara saudara sebangsa yang ikut prihatin dan ada bersama mereka dikala duka dan akan terus bergandengan untuk menatap masa depan yang baik kedepannya, “tambahnya”.

Tak lupa kami juga mengucapkan Terimakasih dan Apresiasi untuk Kemensesneg,Kemenhub dan AURI yang membantu mengangkut Barang memakai Kapal Laut dan Pesawat Hercules juga saudara saudara dari Garda NTT,Himpunan Mahasiswa Undana,Pondok Semangat Berkarya yang ikut mendampingi dan mendistribusikan. Apresiasi dan Terimakasih juga untuk para Donatur yang sudah ikhlas membantu.Para
Donatur itu dari Keluarga Besar Solmet di Seluruh Indonesia dan Luar Negeri,Brabus Indonesia Alron Group,Biospray,Mercantile Athletic Club,Law Office Silfester Matutina and Partners,Alumni Regina Pacis,PT.Trima Prima Mandiri,PT.Borneo Surya Nawacita,PT.Menara Gading Perkasa,PT.Prima Capital,
Karang Taruna RW 11 Meruyung Limo Depok dan Semua Ratusan Donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Semoga Tuhan membalas kebaikan dan kepedulian kita semua”
Demikian Pernyataan Ketut Rudi,Ketua DPW Solmet Propinsi NTT didampingi
Ketua Generasi Muda Solmet NTT Pedro Ribeiro dari Sekretariat Solmet DPW Propinsi NTT di kawasan jalan Gereja Moria,Liliba Kota Kupang. “Tutup Silver”.

R.Andika(red)

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27 Komentar