MILAD PUJAKESUMA 41 DI KAB ASAHAN SEMPOERNA

  • Whatsapp

Warta tegas Com. Asahan.
Keguyuban serta kekeluargaan mewarnai acara peringatan ulang tahun Pujakesuma ke 41 yang di laksanakan di Aek Song Songan Minggu 11/7-21 sekira pukul 14.30 wib Dan berakhir pukul 16.30 wib, meskipun cuaca dari pagi hingga jam 12.00 wib siang hujan deras mengguyur,namun tidak menjadi suatu halangan bagi perwakilan perwakilan warga Jawa yang tergabung di dalam wadah PUJAKESUMA yang berasal dari kecamatan kecamatan yang ada di Kab.Asahan untuk mengikuti acara tersebut hingga usai. Kedisplinan dalam mengikuti protokol kesehatan, meskipun acara berlangsung penuh keakraban tampak bahwa warga yang datang seluruhnya sadar akan kesehatan diri, keluarga dan masyarakat dengan mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak tetap mereka lakukan.
Acara milad ini di awali dengan memberikan bingkisan dan sejumlah uang binaan kepada 15 anak yatim dari desa setempat. Ketua DPD Pujakesuma Kab Asahan Rianto SH.M.AP di dampingi sekretaris Sumantri SH.M.H , dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pemberian bingkisan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur Kami kepada Allah SWT bahwa sampai usia Pujakesuma yang ke 41 kami masih dapat berbuat banyak untuk kebaikan masyarakat. Progam kami kedepan melalui koprasi Pujakesuma yang telah terbentuk kami akan meluncurkan beras murah untuk warga Pujakesuma sampai ke ranting yang ada di kabupaten Asahan, sehingga masyarakat dapat menikmati sembako murah melalui koperasi kita, Saat ini cita cita Pujakesuma untuk mendapatkan Bupati wong Jowo sudah di kabulkan oleh Allah SWT, kedepan kita harus mempunya perwakilan rakyat baik di DPRD, Propinsi maupun Tingkat nasional sebagai penerus aspirasi kita agar wong jowo jangan hanya di hitung hitung namun harus di perhitungkan, intinya Bersatu kita kuat bersama kita bisa” imbuhnya. Di sela sela acara ini tetap saja di lakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai persyaratan sempurnanya di setiap acara syakral kejawen .
Pembawa acara yang juga sebagai Bendahara DPD Pujakesuma Kab Asahan Bapak Saiman Sunda S.Pd di dampingi ketua Harian Bapak Drs Wage Wana menambahkan bahwa saat ini sedang berlangsung pembangunan musholla di samping Joglo puja Kesuma Asahan, dimana pembangunan musholla yang di targetkan selesai bulan depan ini masih menerima infak bagi siapa saja yang ingin beramal jariah sebagai bekal nanti di akhirat.
Acara Milad ini di akhiri dengan ceramah Agama yang di sampaikan oleh Al Ustadz Mukarrom H.Sujud SH.(Z.Q)

MILAD PUJAKESUMA 41 DI KAB ASAHAN SEMPOERNA

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. 513936 698616Aw, this was a quite nice post. In concept I wish to put in writing like this moreover ?taking time and precise effort to make an excellent article?but what can I say?I procrastinate alot and undoubtedly not appear to get one thing done. 847256

  2. 118081 553161Good blog! Only difficulty is im running Firefox on Debian, and the internet site is searching just a little.. weird! Perhaps you could want to test it to see for yourself. 332302