Kisah Haru Bagas, Tak Bisa Daftar Sekolah karena KK, Dibantu Polisi untuk Kembali Mengenyam Pendidikan, Kabupaten Indragiri Hulu,

  • Whatsapp

wartateas.com -Kisah miris dialami keluarga kurang mampu di Desa Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Bagas, seorang bocah yang begitu ingin mengenyam pendidikan, meski anak usai tujuh tahun ini lahir dari keluarga tak mampu. Ia seorang anak piatu dan saat ini tinggal bersama ayahnya, Sobri (47), di sebuah rumah semi permanen di Desa Batu Gajah.

Pada saat mendaftar ke SDN 05 Batu Gajah, Bagas justru belum diterima. Alasan sekolah, karena anak kuli bangunan itu belum punya kartu keluarga (KK). Hal ini menjadi perbincangan warga di sekitar tempat tinggalnya, hingga sampai ke telinga Bripka Ripal Indrawarta. Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibnas di Desa Batu Gajah dan juga Desa Desa Pasir Keranji, Kecamatan Pasir Penyu, langsung mendatangi rumah Bagas.

Bagas kemudian dibantu oleh Bripka Ripal untuk mendaftar sekolah dasar. Bripka Ripal mengatakan, Bagas sempat tidak diterima sekolah karena saat mendaftar tidak membawa KK. “Benar, ada sekolah diduga menolak anak yang hendak mendaftar menjadi murid baru, dikarenakan tidak memiliki KK. Saya pun langsung datang ke rumah warga tersebut untuk mencari kebenarannya,” ucap Ripal kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Rabu (14/7/2021).

0Shares

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 Komentar

  1. Помощь профессионального Психолога.
    Рейтинг психологов Помощь профессионального Психолога.
    Консультация и лечение психотерапевта (психолога) Онлайн-консультация у
    психолога. Консультация по Skype.
    Індивідуальні консультації.
    Услуги аналитического психолога, психотерапевта.