Gelar Latihan Uji Siap Tempur, Prajurit Yonif 132/BS Siap Hadapi Ancaman Musuh

  • Whatsapp

Kampar, wartategas.com Riau Jum’at 27/8/2021.

Salo – Dalam rangka membina kemampuan dan meningkatkan taktik dalam bertempur, Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di daerah latihan Desa Siabu, Kabupaten Kampar Riau. Jum’at (27.8.21)

Latihan UST Tingkat Kompi ini merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur Prajurit Yonif 132/BS, yang mengacu pada siklus latihan satuan tingkat Batalyon setelah melaksanakan latihan taktis tingkat Regu.

Hal ini diungkapkan Danyonif 132/BS Letkol Inf M. Syafii Nasution, Kegiatan Latihan Uji Siap Tempur tingkat peleton ini dilaksanakan selama 4 hari di mulai tanggal 24 s.d 27 Agustus 2021. Dengan memanfaatkan medan latihan yang ada di daerah Desa Siabu.

Dimana dalam latihan ini menitik beratkan kepada tugas dan kemampuan satuan peleton. Bagaimana para Danton memimpin anggota dalam sebuah operasi, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, sampai dengan tahap akhir dan juga bagaimana cara pengambilan keputusan dan pemahaman dalam mengaplikasikan teori di medan yang sebenarnya, sehingga sangat ditekankan dalam latihan ini, agar kemampuan daya gerak, daya tempur pasukan dapat dimaksimalkan secara cepat, optimal dan berhasil dalam melaksanakan tugas operasi apapun.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat melatih performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun kelompok, sehingga diperoleh kesiapan operasional Prajurit Yonif 132/BS dalam menghadapi tugas pokok kedepan”, ungkap Letkol Inf M. Syafii Nasution Danyonif 132/BS.

red

0Shares

Pos terkait