Memprihatinkan Kondisi Saat Ini Lampu Penerangan Sekitaran Rawang Pasar 5 Diambil Orang Tidak Bertanggung jawab Kab.Asahan

  • Whatsapp

Asahan wartategas.com – Puluhan baterai lampu penerangan jalan umum yang menggunakan tenaga surya di sejumlah kecamatan Rawang panca Arga di Kabupaten Asahan Sumatra Utara kisaran , hilang diambil orang yang tidak bertanggung jawab kejadian tersebut pada awal tahun 2021 . Hal itu membuat suasana di daerah itu tidak ada penerangan pada malam hari ditambah lagi jalan yang rusak serta berlubang sehingga terjadi kecelakaan akibat dikarenakan kurangnya lampu cahaya dan juga kemungkinan terjadinya perampokan/pembegalan diwilayah tersebut dikarena kondisi tempat yang sunyi serta gelap.

masyarakat sampai sekarang ini bertanya-tanya tentang kejadian hilang nya baterai lampu tenaga Surya.

Masalah tersebut terungkap ketika masyarakat melalui jalan tersebut di malam hari bahwa pada sejumlah ruas jalan yang biasanya terang kemudian menjadi gelap.

Namun ketika siang hari dilakukan pemeriksaan pada bohlam dan peralatan lain tersebut, ternyata pada hilang

Menurut masyarakat setempat, sangat berpengaruh dengan adanya terlebih untuk masyarakat luar dan khususnya masyarakat rawang wilayah tersebut yang sering dilalui pada malam hari

masyarakat berharap agar pelaku yang mengambil peralatan lampu penerangan tersebut itu dapat diungkap oleh aparat kepolisian Polres Asahan sehingga dapat bisa menjadi efek jera dikarenakan merugikan masyarakat.

Dia menambahkan pada malam hari kawasan dalam Desa dan sejumlah ruas jalan tertentu di Kabupaten Asahan terang benderang karena ada lampu penerangan jalan umum.

Lampu penerangan tersebut mengunakan tenaga surya, ketika siang hari panas matahari mengisi baterai itu sehingga tidak perlu mengunakan aliran listrik seperti lampu biasa. Bila di jalan yang dipasang lampu penerangan itu sudah gelap, maka secara otomatis menyala dan menjadi terang.

Sedangkan pemasangan lampu penerangan tersebut dimulai sejak awal tahun 2020 untuk menunjang kelancaran kegiatan masyarakat di malam hari. ( sukatmin red)

0Shares

Pos terkait